Tameng Hidup

Tameng HidupFoto ini saya ambil beberapa bulan yang lalu di Jalan Raya Gubeng Pojok Surabaya. Tanpa disadari oleh orang tuanya, anak bayi ini menjadi tameng hidup bagi mereka. Bagian kepala dan kaki bayi ini menjadi sisi terluar kendaraan mereka, bahkan lebih luar dari posisi kaca spion. Tentunya sangat riskan kepala dan kaki bayi ini tersambar kendaraan-kendaraan disekitarnya.

Mungkin banyak yang bilang bahwa tindakan mereka ini karena keadaan. Punyanya cuma motor dan gak punya mobil. Trus gimana dong?

Ya kalau menurut saya faktor keadaan bukan berarti harus mengorbankan keselamatan anak dong. Kalaupun memang harus membawa anak naik sepeda motor, mungkin posisi gendong anaknya yang harus dibenahi agar tak membahayakan. Misalnya anak digendong dengan posisi memeluk ibunya di tengah. Saya rasa posisi tersebut lebih mengamankan anaknya dari benturan dengan kendaraan sekitar ^ ^

2 thoughts on “Tameng Hidup

  1. sllu miris liat anak yg dibonceng didepan tnp helm n kacamata, bapaknya sibuk riding, anaknya kiyip2 ditembak angin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s