Menjajal Fitur Diagnostic Pada ECU BRT Juken

Berawal dari keisengan mengutak-atik mainan baru ECU BRT karena ingin memahami fitur-fitur yang diberikan oleh barang tersebut.

Munculah pikiran untuk menjajal fitur Diagnostic Tool menggunakan Remote bawaan BRT nya. Apakah semudah seperti menggunakan FIDT milik Yamaha atau bahkan lebih mudah dan interaktif.

Tampilan awal mode diagnostic-nya sangat keren😀

Muncul tulisan “Yamaha Vixion BRT-2012 Ready”

Tampilan Awal ECU BRT :D

Tampilan Awal ECU BRT😀

Untuk masuk ke menu diagnostics tekan dan tahan tombol ‘DIAG’ selama 3 detik.

Pada mode Diagnostics terdapat 3 fungsi utama :

Diagnostics 1

Mode Diagnostics 1 dipakai untuk :

– Menunjukkan nilai bukaan gas/throttle (TPS)

– Menunjukkan putaran mesin (RPM)

– Menunjukkan nila AFR apabila mengaplikasikan O2 sensor.

– Menunjukkan nilai limiter putaran mesin/RPM

– Menunjukkan nilai suhu udara intake (I)

– Menunjukkan nilai suhu mesin (E)

Tampilan Mode Diagnostic 1

Tampilan Mode Diagnostic 1

Diagnostics 2

Mode Diagnostics 2 dipakai untuk kalibrasi TPS.

Tampilan Mode Diagnostic 2

Tampilan Mode Diagnostic 2

Diagnostics 3

Mode ini menunjukkan status dari sensor-sensor yang ada apakah dalam kondisi baik atau tidak.

Status Sensor-Sensor

Status Sensor-Sensor

Dan kesimpulannya adalah ternyata Diagnostics menggunakan Remote BRT lebih interaktif daripada menggunakan FIDT punya Yamaha😀

10 thoughts on “Menjajal Fitur Diagnostic Pada ECU BRT Juken

  1. Pingback: Ternyata ECU BRT Juken Vixion Tidak Mengenali Error 41 | Sekawan Motor

  2. Saya telah membeli produk dr BRT yaitu ECU I-MAX. kemudian saya pasang ke motor Yamaha vixion old keluaran th.2010 dan melakukan kalibrasi dg benar sesuai petunjuk manual tp setelah saya pasang ternyata ada masalah yaitu rpm tetap tertahan pd 10500rpm sama pd keadaan motor standar sebelum pasang ecu i-max. saya mohon petunjuk, kira2 masalahnya dimana?
    padahal saya jg coba pd motor teman yaitu vixion keluaran th.2008 dan ternyata setelah kalibrasi dg benar motor teman bisa tembus 12000rpm lebih (seting di ecu i-max pd limit 13000rpm.
    Sementara itu saja uneg2 saya ttg ecu i-max dan saya mohon bantuan kpd para technicall BRT untuk memecahkan masalah pd motor saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya

    • Btw saya bukan technical nya BRT😀

      Mungkin bisa disampaikan langsung permasalahannya ke BRT.
      Best Regards,

      Johan Anggi Pratama
      Phone : 082131155573 / 085655402063

  3. Saya telah membeli produk dr BRT yaitu ECU I-MAX. kemudian saya pasang ke motor Yamaha vixion old keluaran th.2010 dan melakukan kalibrasi dg benar sesuai petunjuk manual tp setelah saya pasang ternyata ada masalah yaitu rpm tetap tertahan pd 10500rpm sama pd keadaan motor standar sebelum pasang ecu i-max. saya mohon petunjuk, kira2 masalahnya dimana?
    padahal saya jg coba pd motor teman yaitu vixion keluaran th.2008 dan ternyata setelah kalibrasi dg benar motor teman bisa tembus 12000rpm lebih (seting di ecu i-max pd limit 13000rpm.
    Sementara itu saja uneg2 saya ttg ecu i-max dan saya mohon bantuan kpd para technicall sekawan motor untuk memecahkan masalah pd motor saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya

  4. Setelah ECU standar diganti,,,, bagaimana efek perubahan nya,,,?
    Seberapa besar perubahan performa pada torsi dan horse power nya,,,, juga bagaimana dengan top speed nya,,?
    Bagi2 dong cerita nya Bro,,,,
    Terima Kasih,,,

  5. motor vixi saya setelah ganti ECU Juken BRT, knp ya tiap rpm rendah suka ada brebed nya, tp jika di rpm tinggi brebed ilang alias lancar” jaya, mohon pencerahan nya😀

  6. Saiya pake BRT Juken 2 di NVL
    Rpm 12rb ampe mentok di penahannya…
    Speed mantab tp apa pengaruh jg pasang ai+filterGP+9power+busi sejenis iridium tp lbh ok+oli khusus(lupa merk)
    Tp mesin jd cepet panas,indikator lampu temperatur dan lampu accu jd ngaco,klo pake setting map 2 motor ngajak lari terus
    Klo pake map 1 yg katanya boros…mala cocok ama nvl gw and tetep irit…harga 1,5 with remote+ setting dr afmos….maknyus

Leave a Reply

