Review Penggunaan Norival Fuel Enhancer Di Vixion

Dear all,

Pada tulisan berikut saya mau me-review salah satu produk aditif bensin yang cukup dikenal yaitu “Norival Fuel Enhancer“. Untuk profil produknya silakan dibaca-baca sendiri yeei di www.mynorival.com. Disitu komplit mulai dari keterangan produk, hasil uji lab, kumpulan testimoni pengguna, dan pembelian.

Saya menggunakan produk Norival yang tipe Platinum, karena dikhususkan untuk kendaraan dengan kompresi 10:1 – 11:1. Maka untuk Vixion yang berkompresi 10.4:1 cocoknya pake tipe Platinum.

Norival Platinum

Norival Platinum

Saya sebenarnya selalu mengisi bahan bakar Vixion kesayangan menggunakan Pertamax bahkan dari pertama turun dari mobil pick up dealer Yamaha. Namun ada kalanya kondisi keuangan menurun sehingga harus pintar-pintar mengatur prioritas keuangan. Apalagi sekarang saya sudah menikah dan Alhamdulillah istri sedang mengandung. Setelah dipikir-pikir maka si Vixion tersayang lah yang harus mengalah😦

Tapi memang dasarnya sayang sama Vixion udah pake banget, gak mau begitu saja si Vixion dikasih minum yang kurang enak. Jadi walaupun pake Premium harus tetap dapet asupan nutrisi yang paling tidak mirip Pertamax. Dan Norival-lah salah satu jawabannya😀. Ya kalau ibarat kata biasanya makan nasi goreng terus diganti makan nasi putih tapi dikasih kecap biar terasa lebih nikmat.

Setelah COD dengan Mas Iwan seller norival di daerah Surabaya langsung isi premium full tank yang ternyata mencapai 6 liter. Menurut aturan pakai dosisnya adalah 2 tetes norival per 1 liter premium. Baunya cairan Norival ini mirip seperti bau minyak kayu putih atau minyak angin, seger-seger gimana gitu😀 sampai istri saya pun nanya apa saya lagi masuk angin😀

Keesokan harinya saya pakai untuk berangkat kerja. So far so good. Yang saya rasakan gak ada perubahan setelah diisi dengan premium+norival. Itu yang saya rasakan by feeling yak. Mungkin si Vixion yang lebih bisa ngerasain bedanya.

Tinggal bulan depan kalau ada waktu liat kondisi busi dan clean injector. Ya walaupun oktan bisa meningkat tapi tetap yang namanya residu Premium tidak bisa hilang. Jadi harus rajin bersih-bersih😀

Semoga menginspirasi ^ ^

2 thoughts on “Review Penggunaan Norival Fuel Enhancer Di Vixion

  1. Coba pakai Nanocard Mas, yg ditempel di tangki bensin. Hasilnya lumayan, saya sudah pake di Revo. hasilnya mesin lebih halus. tarikan lebih enteng, konsumsi BBM di antara sekitar 45 km/liter kondisi jalanan harian (macet level sidoarjo-surabaya)

Leave a Reply

